Kamis, 21 Mei 2009

Korban Pesawat Hercules

MAKASSAR - Lapangan Udara Sultan Hasanuddin saat ini tengah mempersiapkan penyambutan 14 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur, yang akan tiba di Makassar, Kamis (21/5/2009) siang ini.


Keempat belas jenazah korban adalah korban yang berasal dari wilayah Sulawesi Selatan. Enam di antanaranya adalah personel TNI AU dan sisa warga sipil.

Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Perhubungan Umum Lanud Hasnuddin Kpt Agus Subagio mengatakan, pihaknya telah menyiapkan upacara penyambutan jenazah, data-data para jenazah beserta foto dan riwayat hidup masing-masing.

Hingga kini, di areal Lanud Hasanuddin puluhan korban telah menunggu kedatangan anggota keluarga meraka. Mereka diperbolehkan masuk ke areal bandara dan menunggu di halaman Gedung Galaktika, di mana jenazah akan diserahterimakan kepada keluarga.

14 korban itu adalah Kpt Nurmansyuri, Imas, Rahmat, Hasrul Ari Rajab, Lanka dan Halifa Tasiamfu (pasangan suami istri) , Mayor Boy Timur Wahyudi (Kepada Seksi Pertahanan Landasan Lanut Hasanudin), Siti Aminah, Indri, Serma Ali Minarang, Serma Andi Wiratno, Serma Yustianus Alfian, Syahrudin, dan Serma Dwi Wijayanto.

Dari informasi terakhir pesawat yang membawa jenazah kini masih berada di Bandara Rembaga Lombok NTB, pesawat itu akan langsung terbang ke Bandara Sultan Hasanuddin, ke bandara Wolter Monginsidi, Kendari, Sulawesi Tenggara, dan berakhir di Bandara Patimura, Ambon, Maluku. (Andi Aisyah/Trijaya/ded)

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates